Vesicure Therapeutics menggunakan eksosom untuk menyasarkan mutasi KRAS

(SeaPRwire) –   SUZHOU, China, 29 Januari 2024 — Teknologi SiRNA menawarkan kelebihan tersendiri dibandingkan pendekatan konvensional, dengan potensi untuk menyasar hampir semua gen. Teknologi ini telah menjadi strategi yang bagus untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk kanker, infeksi virus, dan kelainan genetik. Di AS, lima obat berbasis siRNA telah disetujui, dengan beberapa kandidat menjalani uji klinis untuk kondisi seperti COVID-19, HBV, kanker, dan diabetes.

Meskipun memiliki kemampuan yang menjanjikan, obat siRNA memerlukan sistem pemberian yang efisien dan aman karena pembersihan aliran darah dan penetrasi jaringan yang terbatas di luar hati tetap menjadi tantangan utama. Vesicure Therapeutics, sebuah perusahaan bioteknologi dari Suzhou China, baru-baru ini memperkenalkan platform pengiriman siRNA berbasis eksosom mereka dalam sebuah studi pembuktian konsep, dengan mengangkut kargo siRNA yang bertahan hidup sel secara efisien untuk menghambat pertumbuhan tumor melalui injeksi intratumoral (it) (BioRxiv: doi: ).

Mengambil langkah maju yang signifikan, dalam sebuah studi baru, Vesicure memperluas kelayakan teknologi eksosom-siRNA ini dalam menargetkan mutasi KRAS dalam model tikus CDX (xenotransplantasi yang berasal dari garis sel) (BioRxiv: doi: ). Data mengungkapkan bahwa eksosom yang disuntikkan secara intravena (iv) diperkaya dalam tumor. ‘Pembawa siRNA KRAS’ ini menunjukkan retensi tumor dan penghambatan pertumbuhan yang sangat baik tanpa toksisitas yang signifikan terhadap tikus. Kemajuan ini menandai kemajuan dalam mengembangkan eksosom untuk pemberian obat siRNA ekstrahepatik untuk menargetkan target yang sebelumnya dianggap tidak dapat diobati untuk mengatasi kebutuhan terapeutik yang tidak terpenuhi.

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain.