NSECT DIBERI KELULUSAN PERTAMA DARI JENISNYA, UNTUK MENJUAL PROTEIN LARVA MAKANAN UNTUK ANJING DI AMERIKA SYARIKAT

(SeaPRwire) –   PARIS, 24 Januari 2024 — Ÿnsect, salah satu pemain terkuat dalam penghasilan protein berbasis serangga, telah diberi wewenang oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials) untuk menggunakan protein kumbang tepung yang telah dikeringkan dalam nutrisi anjing. Ini adalah kali pertama bahan makanan hewan berbahan dasar kumbang telah disetujui di AS.

Wewenang ini mengikuti dua tahun evaluasi oleh AAFCO, organisasi yang bertanggung jawab atas keamanan makanan hewan di AS. Persetujuan diberikan kepada Ÿnsect berdasarkan dossier ilmiah yang komprehensif yang mencakup uji coba selama 6 bulan memperkenalkan bahan yang berasal dari kumbang ke dalam diet anjing. Hasilnya menunjukkan keamanan produk dan manfaat gizinya.

Sebuah studi lebih lanjut yang dikomisikan oleh Ÿnsect dengan Profesor Kelly Swanson dari Laboratorium Ilmu Hewan di Universitas Illinois’ Urbana-Champaign, membuktikan bahwa kualitas protein tepung kumbang Tenebrio molitor yang telah dikeringkan dari Ÿnsect setara dengan protein hewani berkualitas tinggi yang biasanya digunakan dalam pembuatan makanan hewan peliharaan, seperti daging sapi, babi, dan salmon.

Wewenang ini membuka peluang besar bagi Ÿnsect, dan merek makanan hewan peliharaannya Sprÿng karena pemilik hewan peliharaan semakin menyadari manfaat gizi dan lingkungan dari alternatif berbasis hewan.

Menurunkan dampak lingkungan dari makanan hewan peliharaan adalah tantangan besar bagi industri, tetapi Ÿnsect siap untuk berkontribusi aktif pada solusi tersebut. Kumbang dibesarkan dari limbah pertanian di daerah penghasil sereal, jejak lingkungan mereka lebih rendah daripada banyak bahan yang biasa digunakan lainnya. Misalnya, 1 kg tepung Protein70 Sprÿng mengeluarkan setengah CO2 setara dengan daging domba atau tepung kedelai, dan 22 kali lebih sedikit daripada tepung daging sapi.

“Kami sangat bangga telah memperoleh wewenang pertama untuk komersialisasi bahan berbahan dasar kumbang untuk makanan hewan peliharaan di AS. Ini adalah pengakuan atas lebih dari 10 tahun penelitian untuk kepentingan kesehatan hewan. Wewenang ini membuka pintu ke pasar Amerika yang besar saat kami sedang mempersiapkan untuk mengirimkan pelanggan makanan hewan peliharaan pertama kami dari peternakan Amiens.” Shankar KRISHNAMOORTHY, CEO Ÿnsect.

Tentang Ÿnsect

Ÿnsect adalah salah satu pemimpin global dalam produksi protein berbasis serangga dan pupuk alami dan diekspor ke seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2011 di Paris, Ÿnsect menyediakan solusi ekologis, sehat, dan berkelanjutan untuk memenuhi permintaan protein dan konsumsi tanaman yang tumbuh.

 

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain.